Selasa, 04 September 2012

Perawatan kecantikan sehari-hari

Kecantikan tidak didapat dalam satu atau dua hari.
Tapi ibarat sebuah lahan, kecantikan harus dimulai dengan menabur benih.
Sebanyak apa benih yang kita tabur, sebanyak itu pula kita akan memperoleh hasil.

Menurut sebuah buku kecantikan yang saya baca, Semua yang ada pada wajah, kulit, mata, bibir merupakan cermin pribadi dan hati seseorang. Sehingga tidak heran jika banyak wanita yang ingin menampilkan kecantikan yang berfokus pada wajah.

Untuk memperoleh kulit yang sehat, bersih dan mulus, ada baiknya para wanita  melakukan beberapa hal berikut ini :
 
Kulit wajah, bersihkan kulit menggunakan susu pembersih yang sesuai dengan dengan jenis kulit. Biasakan membersihkan wajah sebelum menggunakan make-up dan sesudah beraktifitas, sehingga mengurangi penumpukkan bahan2 yang merugikan kulit kita.  Setelah membersihkan wajah, bilas wajah dengan menggunakan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin.

Jaga kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap yang kaya kandungan air dan nutrisi. Setiap wanita dikaruniai kulit yang halus dan lembap, namun tidak jarang yang mengabaikan kelembapan kulitnya sehingga tampak kusam., padahal menjaga kelembapan bukanlah hal yang sulit. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, dan jika anda ingin melakukan aktifitas di luar ruangan, pilih pelembap yang mengandung SPF sehingga kulit anda terlindung dari sinar matahari. Sebelum menggunakan pelembap, ada baiknya membasahi kulit wajah terlebih dahulu sehingga kadar air dalam kandungan pelembap dapat dipertahankan.

Scrubbing pada wajah, proses ini bisa dilakukan minimal satu kali seminggu, sehingga proses regenerasi kulit dapat terus terjadi. Gunakan krim yang memiliki butiran lembut pada wajah setelah wajah dibersihkan. Setelah dibilas lanjutkan dengan menggunakan pelembap

Bersihkan pori2 wajah dengan melakukan penguapan kulit wajah. Penguapan bisa dilakukan dengan membiarkan kulit wajah tersentuh uap air panas yang diletakkan dalam baskom atau wadah yang cukup menampung air untuk wajah. Biarkan selama 2-3 menit dengan tinggi wajah dari permukaan air sekitar 30 cm. Untuk membuat konsentrasi uap air lebih tinggi terkena wajah, maka dapat menggunakan handuk di atas kepala yang menghindari uap air keluar.



·         Kulit mata, bersihkan kulit mata dengan menggunakan pembersih khusus mata. Karena kulit sekitar mata kita lebih tipis. Setelah menggunakan kosmetik, biasakan membersihkan sisa-sisa eye shadow maupun eye liner menggunakan pembersih khusus. Gunakan krim mata setiap malam sebelum tidur dan pagi setelah menggunakan pelembap.

Jaga keindahan kulit sekitar mata dengan menggunakan masker khusus mata pada waktu senggang, sehingga dapat mengurangi kulit kehitaman atau bengkak.

 
·         Kulit bibir, jaga kondisi kulit bibir dengan melakukan pengelupasan menggunakan lip scrubbing cream sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembap bibir.

   


Photobucket

1 komentar:

Posting Komentar